in

Cara Mengatasi iPhone Bootloop Secara Mudah

Loading...

Cara Mengatasi iPhone Bootloop Secara Mudah – Pecinta gadget tentu masih menjawab iPhone jika ditanya apa merk ponsel terbaik adalah impiannya. Tidak dapat ditolak, iPhone masih menjadi raja di dunia gadget yang semakin dinamis ini. Kecanggihan yang ditawarkan membuat iPhone masih menjadi barang mahal yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas.

loading...

Namun, secanggih dan sebaik apapun yang dibuat oleh manusia, tentu saja masih ada kekurangan di dalamnya. Kekurangan yang hampir tidak terlihat ini adalah masalah yang sangat umum iPhone bootloop.

IPhone bootloop paling sering karena instalasi aplikasi atau tweak dari Cydia yang tidak cocok dengan versi iOS perangkat yang kami miliki. Meskipun cara jailbreak pada iPhone tidak terlalu sulit, kerugian dapat menjadi salah satu alasan mengapa ponsel bootloop.

loading...

Bootloop juga sering terjadi karena banyak aplikasi dan tema yang telah diinstal pada perangkat kami. Tidak hanya itu, masalah kegagalan perangkat keras juga bisa memicu ponsel bootloop atau bahkan tertempel di logo Apple seperti kerusakan pada satu komponen.

Namun, pengguna iPhone tidak perlu khawatir. Karena apa pun masalahnya, pasti ada solusinya. Termasuk masalah bootloop di iPhone ini. Berikut beberapa cara untuk mengatasi bootloop iPhone. Ada apa, mari dengarkan!

loading...

Lakukan Hard Reset di iPhone

IPhone jailbreak memudahkan Anda untuk menginstal berbagai aplikasi dan tema. Namun semakin banyak diunduh maka akan menyebabkan bootloop iPhone. Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan hard reset perangkat. Metodenya adalah:

Bagaimana Cara Mengatasi iPhone Bootlop?

  • Tekan tombol HOME + POWER secara bersamaan selama beberapa detik hingga logo Apple muncul
  • Tekan dan tahan tombol Volume UP ketika perangkat sedang boot
  • Lalu pergi ke Springboard dan buka Cydia
  • Ingat-ingat aplikasi yang kami pasang terakhir sebelum perangkat iPhone mengalami bootoop, lalu hapus aplikasi
  • Setelah itu, coba reboot di iPhone. Ketika proses reboot selesai dan memasuki layar awal berarti metode ini telah berhasil dilakukan

Pulihkan iOS di Perangkat

Jika metode pertama tidak berhasil membuat iPhone Anda pulih dari bootloop, cobalah metode ini. Metode ini membutuhkan bantuan aplikasi iTunes dan juga komputer sebagai media. Sebelumnya kami harus memahami dulu bagaimana iPhone dapat terhubung ke iTunes. Nah, untuk cara yang lebih mudah, inilah caranya:

  • Tekan tombol HOME + POWER hingga layar iPhone jadi mati
  • Siapkan USB yang cocok dengan perangkat (asli)
  • Sambungkan perangkat dengan komputer dengan USB, lalu jalankan iTunes

Posisikan perangkat ke Pembaruan Firmware Perangkat (DFU) dengan menekan tombol HOME dan POWER secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik. Lepaskan tombol POWER tetapi tetap menekan tombol HOME. Setelah sekitar 10 detik, lepaskan tombol HOME

  • iTunes akan menampilkan pesan jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar. Kemudian setelah mendapatkan pesan, iTunes akan secara otomatis memproses pengembalian perangkat ke posisi default-nya.
  • Setelah proses pemulihan selesai, iPhone akan reboot secara otomatis. iTunes menyediakan opsi untuk mengembalikan dari cadangan yang telah dilakukan. Proses ini memakan waktu sekitar 2-3 jam
  • Setelah proses pemulihan, pemberitahuan akan muncul dan perangkat akan reboot.
  • Terakhir, selaraskan perangkat dengan iTunes yang sudah Anda miliki

Dengan mengikuti cara di atas, maka iPhone Bootlop anda akan segera pulih kembali. Dan bisa di gunakan.

loading...
Loading...

Alasan Menggunakan Teknologi dengan Baik

Cara Mereset Android Oppo Semua Jenis untuk Mengatasi Lemot Tanpa Flash!